Senin, 11 Juni 2007

Hal yang perlu diperhatikan untuk menghindari akal-akalan tukang service "nakal"

Minta ketukang servicenya untuk menunjukan serta menjelaskan kerusakan yang dialami ponsel. Saat diperbaiki, biasanya body dan mesin anda ditempel stiker supaya mesin ponsel anda tidak akan tertukar dengan yang lain. Tetapi usahakan untuk memberikan ciri pada ponsel anda sendiri. jika ponsel dikembalikan dengan kondisi yang tidak semestinya, dengan bukti tersebut anda dapat mengkomplain tempat service tersebut.
Tanyakan berapa lama garansi ponsel berlaku setelah diperbaiki dari tempat service tersebut. Hal ini untuk menghindari kerugian uang jika ternyata ponsel belum juga beres dan anda masih harus kembali lagi ketempat service.
untuk mengetahui ponsel anda bener-bener diperbaiki dan bisa menjadi bukti nantinya, mintalah spare part yang rusak dan yang diganti dari ponsel.
Sebaiknya anda tidak memperbaiki ponsel ditoko ponsel kecil yang tidak menyediakan teknisi yang bener-bener bisa memperbaiki ponsel.
Selalu tanya kerusakan apa saja yang dialami ponsel, serta spare part mana yang harus diganti. Selain itu, berapa harga dan biaya perbaikan per spare partnya, serta berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk memperbaiki.
Jangan lupa untuk mencatat segala kerusakan serta spare part yang diganti serta harganya untuk menghindari penambahan ongkos dari harga yang telah diberikan untuk diperbaiki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar